Investasi RP 650 Miliar, Widodo Makmur Unggas Groundbreaking Pabrik Pakan Ayam Di Ngawi

PT Widodo Makmur Unggas (WMU) mulai melakukan pekerjaan konstruksi pembangunan pabrik pakan ayam yang berlokasi di Kecamatan Widodaren, Ngawi, Jawa Timur.

Pembangunan pabrik seluas 12,7 hektar (ha) ini merupakan tindak lanjut dari nota kerjasama yang dilakukan sebelumnya dengan Fuji Electric Group asal Jepang.

Acara groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan pabrik pakan ayam dilakukan pada Rabu 19 Agustus 2020.

Bagi WMU, pembangunan pabrik pakan bertujuan untuk memastikan pemenuhan kebutuhan pakan unggas WMU tetap terjaga kualitas dan konsistensinya. Pabrik tersebut juga diharapkan berkontribusi pada penyerapan tenaga kerja, terutama di wilayah Ngawi.

Diberitakan sebelumnya, WMU yang diwakili oleh Direktur Utama, Ali Mas’adi, menandatangani nota kerja sama dan Surat Perintah Kerja (SPK) dengan afiliasi Fuji Electric Group untuk membangun pabrik pakan di Ngawi senilai Rp 650 miliar. “Pabrik dijadwalkan beroperasi pada 2021”, ujar Ali Mas’adi.

WMU merupakan anak perusahaan Widodo Makmur Perkasa yang bergerak di bidang peternakan ayam terintegrasi vertikal. “Dengan nilai-nilai integritas, professional, loyalitas, sinergi dan kolaborasi, saat ini, kami memiliki beberapa lokasi peternakan dan fasilitas lain yang tersebar di Pulau Jawa”, tambah Ali Mas’adi.

Divisi-divisi WMU meliputi bisnis pakan, peternakan komersial, penetasan dan rumah potong ayam. Divisi hatchery menerapkan good manufacturing practice (GMP), sehingga menghasilkan produk Day Old Chick (DOC) yang berkualitas.

Sementara itu, Divisi Peternakan yang dilakukan di beberapa lokasi commercial farm, dengan menerapkan Good Farming Practice (GFP). Divisi Usaha slaughter house atau Rumah Potong Ayam (RPA) dikelola dengan menerapkan sistem Good Manufacturing Practice (GMP), “RPA WMU kami akan menjadi RPA terbesar di Indonesia”, pungkas Ali.

Divisi Feedmill WMU, memproduksi pakan ayam berkualitas tinggi. Feedmill WMU memasok kebutuhan pakan internal, kemitraan, dan pihak eksternal. “Ini semua dilakukan untuk bisa mendukung dalam misi melayani kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap daging ayam yang berkualitas dan terjangkau”, tutup Ali

Dapatkan Informasi Terbaru PT Widodo Makmur Perkasa, Tbk

Untuk Anda yang berlangganan, kami kirimkan informasi terbaru melalui Email