JOSO 1st Winner Sayembara Gedung Pusat Bank Aceh Syariah

JOSO yang dimotori oleh para anak muda yang cerdas, beridealisme tingggi dan peduli pada issue-issue yang terkait dengan pelestarian lingkungan hidup dalam rancangannya. Selain memasukkan nilai-nilai kearifan lokal agar bangunan yang dirancang lebih bernafas Indonesia. Wawasan yang luas, semangat untuk terus belajar dan cita-cita untuk menjadikan JOSO sebagai salah satu konsultan arsitek terdepan di Indonesia.

Pada acara Sayembara Gedung Pusat Bank Aceh Syariah, salah satu karya JOSO yang berjudul Seulanga Timoh “Bunga Kenanga Yang Tumbuh” terpilih sebagai Juara 1. Kompetisi ini diikuti oleh 100 peserta dari seluruh Indonesia dan berasal dari biro-biro arsitek ternama. Penyerahan hadiah pada Jumat, 14 Februari 2020 di Hotel Hermes, Banda Aceh. Diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh Bapak Nova Iriansyah.

Bunga Kenanga merupakan identitas masyarakat Aceh & Icon Corporate Bank Syariah Aceh. Gedung “Kenanga yang tumbuh” merepresentasikan tumbuh berkembangnya Bank syariah Aceh yang akan mengiringi tumbuh kembangnya perekonomian & kesejahteraan masyarakat Aceh. Gedung ini menjadi landmark yang harum & mengharumkan Aceh di mata dunia, selayaknya bunga Kenanga.

Identitas kultur & value korporasi disatupadukan sebagai konsep utama dalam desain gedung ini. Metafora dari bentuk tumpukan uang menjadi identitas korporasi bank sebagai wadah penyimpan uang. Dua massa yang bergerak tumbuh vertikal melambangkan pergerakan tumbuh bersama antara masyarakat & korporasi Bank dalam mencapai tujuan kemakmuran bersama. Rencong sebagai simbol identitas lokal, keberanian, & ketangguhan masyarakat Aceh menjadi dasar imajiner bentuk massa bangunan. Pemilihan pattern dari motif geometris puncak hiasan tulak angen & motif kindang di rumah tradisional Aceh menjadi penguat & pengikat bangunan dalam tampilan konteks lokal.

Kompetisi ini diikuti oleh 100 peserta dari seluruh Indonesia dan berasal dari biro-biro arsitek ternama. Penyerahan hadiah pada Jumat, 14 Februari 2020 di Hotel Hermes, Banda Aceh. Diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh Bapak Nova Iriansyah.

Dapatkan Informasi Terbaru PT Widodo Makmur Perkasa, Tbk

Untuk Anda yang berlangganan, kami kirimkan informasi terbaru melalui Email