MEAT
MEAT
Slider

RUMAH POTONG HEWAN MODERN DAN TERINTEGRASI

PT Cianjur Arta Makmur  merupakan representasi lini bisnis MEAT yang bergerak di bidang perdagangan produk daging sapi. CAM sebagai bagian dari rantai integrasi bisnis peternakan sapi terbesar di Indonesia yaitu PT Pasir Tengah yang mengirimkan sapi bakalan terbaiknya ke RPH untuk dipotong menggunakan peralatan modern yang berstandar internasional dengan kapasitas produksi 300 ekor sapi perhari serta kemampuan blasting 52 ton dan kemampuan menyimpan stock di seluruh warehouse berkapasitas total 500 ton.

PT Cianjur Arta Makmur menyediakan produk daging sapi segar berkualitas prima (premium and high quality chilled beef), beku (frozen beef) dan produk-produk sampingan. Standar Operasional Prosedur (SOP) produksi dilaksanakan secara ketat dari tahap pemilihan sapi yang harus sehat  pemotongan, penimbangan, pemilahan, pengemasan, penyimpanan dan proses pendistribusian agar daging tetap terjaga higienitas dan kualitasnya.

PT Cianjur Arta Makmur memiliki Rumah Potong Hewan (RPH) modern dan terbesar di Indonesia ini telah memiliki sertifikasi NKV dari Dinas Peternakan serta sertifikasi halal MUI. Produk daging CAM tersebut didistribusikan ke distributor pangan, industri makanan olahan, berbagai pasar modern dan hospitality di Indonesia. CAM juga menyediakan produk daging dengan spesifikasi khusus (custom) yang biasanya dibutuhkan oleh kafe dan restoran.

RPH berstandar Internasional

300 ekor/hari

Kapasitas Warehouse 3.000 ton

52 Ton Penyimpanan  Blast Freezer

Penyembelihan sesuai syariat Islam

 

Sertivikasi Halal MUI

meat_product

SIRLOIN

Sirloin adalah jenis daging steak dan perbedaannya teletak pada bagian belakang sapi yang bekerja lebih berat daripada bagian lain yang umum dipakai untuk steak. Oleh sebab itu daging steak sirloin lebih alot setelah dimasak dengan serat yang lebih kasar jika dibandingkan jenis daging steak dari bagian lain. Untuk urusan harga, harga sirloin umumnya lebih murah dibandingkan daging steak lainnya. Namun demikian, sirloin memiliki kelebihan dalam ukuran, yaitu bisa dipotong lebih besar daripada bagian sapi lain yang lebih lembut.  Cita rasa daging steak jenis sirloin pun lebih juicy dibandingkan tenderloin karena adanya sedikit bagian lemak di pinggiran daging. Lemak ini membuat rasa steak sirloin menjadi lebih gurih meskipun tekstur daging sedikit kenyal daripada tenderloin.

STRIPLOIN

Top loin / striploin disebut juga New York Cuts, Kansas City Strip, Shell Steak dan DelmonicoStriploin adalah daging sapi yang membungkus bagian tenderloin. Jenis ini adalah salah satu daging primadona karena dagingnya yang lembut dan rasa juicy dari lemak yang cukup terasa. Bermula di Tahun 1873, sebuah restoran bernama Delmonico di Manhattan menjual jenis daging steak ini dan diberi nama Delmonico Steak. Delmonico Steak kemudian merambah New York hingga akhirnya terkenal menjadi New York Cuts.

TENDERLOIN

Tenderloin dikenal sebagai Eye Fillet atau Fillet Mignon. Jenis daging steak dan perbedaannya yang khas sering kita sebutnya daging has atau lulur. Daging tidakn tidak memiliki serat atau otot. Tenderloin adalah daging sapi bagian pinggang (loin) yang paling lembut (tender). Potongan dagingnya paling kecil dibanding lainnya sehingga harganya cenderung lebih mahal. Teksturnya lembut, tetapi tidak terlalu kaya rasa karena kandungan lemak yang sangat rendah. Menu steak tenderloin cocok untuk steak lovers yang sedang diet namun ingin menikmati daging steak. Bagian ini sering menjadi pilihan untuk digunakan sebagai bahan baku steak, sate, rendang atau semur. Teknik memasak yang paling cocok adalah dry heat seperti barbeque.

PT PRIMA WIDODO MAKMUR

PT Prima Widodo Makmur (PWM) merupakan anak perusahaan PT Cianjur Arta Makmur  yang bergerak di bidang produksi makanan olahan bersumber dari produk sapi dan unggas. Beberapa produk unggulan yang diproduksi PWM adalah sosis, bakso, naget, patty sapi dan ayam, pao dalam berbagai varian rasa, ukuran dan harga.

Keunggulan sosis PWM pada kualitas bahan baku utama yang terjaga baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya karena berasal dari RPH internal dan sapi-sapi berkualitas dan sehat dari peternakan terintegrasi PT Pasir Tengah. Begitupun untuk produk bakso akan dijaga kualitas rasa dan bahan bakunya yang juga bersumber dari RPH internal.

Naget, patty ayam, bakso ayam dan spicy wing diproduksi dengan memanfaatkan bahan baku unggas yang disuplai dari anak perusahaan WMP lainnya, yaitu PT Widodo Makmur Unggas yang memproduksi ayam broiler berkualitas prima karena diternakkan melalui modern closed house farm yang menjaga kualitas hidup ayam terprogram pemberian makannya, jenis-jenis bahan pakannya melalui seleksi ketat dan kandang terjaga higienitas dan kenyamanannya.

Semua produk olahan ini dijalankan menggunakan mesin modern berasal dari Eropa untuk memastikan kualitas produk sesuai yang diharapkan.

Penerapan SOP produksi pangan yang ketat dijalankan, agar produk makanan yang dihasilkan terjaga higienitasnya. PWM telah memiliki pangsa pasar yang luas meliputi daerah JABODETABEK, seluruh Pulau Jawa  dan Bali, serta sebagian wilayah Sumatra dan Sulawesi. PWM juga mencanangkan ekspor ke berbagai wilayah Asia, sebagian wilayah Timur Tengah dll.

PT GARUT MAKMUR PERKASA

PT Garut Makmur Perkasa (GMP) adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyamakan kulit. Berlokasi di Garut, Jawa Barat yang telah dikenal sebagai pusat penghasil produk kulit berkualitas selama puluhan tahun. Widodo Makmur Perkasa melihat bahwa industri penyamakan kulit memiliki potensi besar untuk dikembangkan, mengingat kebutuhan bahan baku baku kulit untuk industri fashion dan accessories terus meningkat setiap tahunnya.

Sebagai perusahan yang bergerak di bidang peternakan sapi terintegrasi, maka produk sampingan yang dihasilkan dari produksi daging berupa kulit sapi diolah menjadi blue leather dan kulit yang siap diolah lainya. pemilihan  industri penyamakan kulit dalam lingkaran bisnisnya merupakan langkah tepat untuk menyerap hasil sampingan Rumah Potong Hewan.

Fashion dan segala pernak-pernik accessories telah menjadi kebutuhan manusia modern. Fungsi pakaian telah bergeser dari sekedar pelindung tubuh menjadi penunjuk identitas seseorang dalam lingkungan sosial dan ekonomi. Baju dan sepatu tertentu merujuk pada satu identitas pemakainya. Begitupun mobil mewah berkelas premium seperti Ferrari, Mercedez Benz, BMW, AUDI, atau Porsche menggunakan material kulit sapi sebagai car seat, pelapis dashboard dan interior di dalamnya.  Motor Besar juga mengunakan material kulit material jok dan  pelapis setang. Juga accessories jaket kulit dan sepatu kulit  adalah pelengkap yang tak pernah ditinggalkan para pecinta Moge.

Begitupun rumah para crème de la crème dilengkapi dengan sofa berbahan kulit kelas premium untuk mempertegas status ekonomi dan sosial  penghuninya, hal tersebut menjadi potensi besar untuk dikembangkan GMP.