POULTRY
POULTRY
Slider

PT Widodo Makmur Unggas (WMU)  merupakan anak perusahaan WMP yang bergerak di bidang peternakan ayam terintegrasi. WMU sebagai perusahaan peternakan ayam memiliki unit usaha pembibitan, penetasan, budidaya ayam broiler dan rumah pemotongan ayam internal yang dikelola dengan SOP yang sesuai dengan kaidah peternakan. WMU berkomitmen menyediakan produk pangan hewani untuk seluruh masyarakat dunia dengan memaksimalkan kualitas produk dan pelayanan yang terjangkau bagi konsumen. WMU juga berkomitmen pada integritas, profesionalitas, loyalitas, sinergi dan kolaborasi demi menjadi yang terbaik dalam bisnis perunggasan. Termasuk dalam menyediakan produk dan pelayanan terbaik kepada pelanggan, serta membangun masa depan yang lebih baik bagi seluruh elemen perusahaan.

Berikut deskripsi dari unit-unit bisnis WMU, yang meliputi :

1. Breeding Farm

Unit usaha WMU yang menyediakan bibit ayam berkualitas. WMU memiliki unit Grand Parent Stock (GPS) serta Parent Stock (PS) Breeding Farm yang dikelola secara modern dengan fasilitas kandang closed house dengan teknologi terbaru. Menerapkan sistem pemeliharaan Good Breeding Practice (GBP) secara ketat, untuk meraih hasil produksi terbaik yang dijalankan para praktisi muda peternakan yang berpengalaman di bawah supervisi ahli dan akademisi peternakan unggas terbaik.

2. Hatchery

Unit usaha Hatchery memiliki fasilitas Cold Storage, Setting Machine, Hatchery Machine, dan alat-alat vaksinasi modern dan menerapkan Good Manufacturing Practice (GMP) sehingga menghasilkan produk Day Old Chick  (DOC) yang berkualitas terbaik. Seleksi telur dilakukan secara rutin untuk mendapatkan telur kualitas terbaik dengan tingkat salable chick yang tinggi sebelum memasuki tahapan setting. Seleksi berikutnya adalah grading dan sexing sebelum menuju proses boxing dan delivery untuk disalurkan pada peternakan ayam komersial internal maupun eksternal.

3. Commercial Broiler Farm

Unit usaha Commercial Broiler Farm fokus pada pemeliharaan Day Old Chick (ayam umur 1 hari) sampai siap panen sebagai  livebird (ayam siap potong) yang dilakukan di beberapa lokasi Commercial Farm  dengan menerapkan Good Breeding Practice (GMP) yang dilaksanakan para praktisi di lapangan sehingga menghasilkan ayam siap potong dengan performa terbaik.

4. Slaughter House

Unit usaha Rumah Potong Ayam (RPA) dikelola dengan menerapkan sistem  Good Manufacturing Practice (GMP) dimana Rumah Potong Ayam Giritontro merupakan RPA terbesar di Indonesia dengan kapasitas pemotongan mencapai 12.000 ekor perjam dan menggunakan peralatan pemotongan tercanggih, sehingga proses pemotongan ayam berjalan dengan lancar, produktif, efisien dan terjamin higienitasnya sehingga kualitas ayam potong yang sampai ke tangan konsumen tetap terjaga, WMU memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam sertifikasi halal dan NKV.

5. Meat Processing

Unit usaha Meat Processing merupakan proses lanjutan dari Commercial Farm. Menerapkan system Good Manufacturing Practice (GMP), Industri makanan olahan masih potensial untuk dikembangkan di Indonesia mengingat perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih menyukai kepraktisan dan mengedepankan kenyamanan termasuk dalam memenuhi kebutuhan konsumsi. Mobilitas tinggi juga mendukung preferensi masyarakat untuk mengonsumsi produk olahan siap saji. Melalui anak perusahaan telah dikembangkan berbagai produk makanan olahan seperti produk ayam marinasi, naget ayam, sosis ayam, spicy chicken wingchiken roll dan varian lainnya. Produk olahan ini menyuplai kebutuhan domestik di retail, pasar modern dan HOREKA juga merambah pasar internasional.

6. Feedmill

WMU memproduksi pakan ayam berkualitas tinggi dengan brand “Makmur Feed” yang dibuat dari bahan-bahan pakan berkualitas, mengandung sumber energi, protein dan mineral yang dibutuhkan ayam broiler secara proporsional dalam beberapa varian disesuaikan dengan kebutuhan dan umur ayam yang berbeda-beda. Produk Feedmill dibuat dengan menerapkan Good Manufacturing Practise (GMP)Feedmill WMU memasok kebutuhan pangan internal, kemitraan dan pihak eksternal dengan kapasitas produksi ditargetkan mencapai 200.000 ton/tahun.

7. Egg Laying

Saat ini WMU sedang mempersiapkan unit bisnis Egg Laying yang akan memproduksi telur ayam konsumsi. Egg Laying Farm beroperasi di wilayah Jawa Tengah yang siap untuk memasok kebutuhan telur ayam konsumsi terutama di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan sekitarnya.

8. Digital Marketing

Era Disruption menuntut semua perusahaan di dunia untuk mampu bergerak cepat mengikuti perkembangan jaman. Internet dan gaya hidup digital telah menjadi bagian  hidup masyarakat. Kemudahan akses dan efisiensi waktu belanja menjadi value penting, mendapat berbagai varian produk bahan makanan yang diinginkan, ditunjang kemudahan pembayaran dan pengantaran yang tepat waktu menjadi nilai unggulan yang harus dipenuhi oleh Digital MarketingDigital Marketing WMU dengan brand “All Chicken Mart” bergerak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk daging ayam dan produk olahannya.

hatchery2

Breeding Farm

Hatchery

Commercial Broiler Farm

Slaughter House

Meat Processing

Feedmill

telur layer 2

Layering

image description

Digital Marketing