Press Release MoU Tuban – PT Widodo Makmur Sejahtera

PT Widodo Makmur, Tbk Perkasa (WMP) Holding melalui anak usahanya, PT Widodofood Makmur Sejahtera (WMS) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Koperasi Petani Indonesia (KPI) Tuban untuk memastikan ketersediaan pasokan jagung di lini bisnis poultry. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama PT Widodofood Makmur Sejahtera, Nur Iswan dan Ketua KPI Tuban, Nur Hadi di Desa Senori, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. MoU ini membahas kerjasama kemitraan untuk komoditas jagung dengan cakupan luas lahan hingga 5.000 hektar.

Nur Iswan menyatakan pasokan kebutuhan jagung di lini bisnis poultry Widodo Makmur Group dipenuhi melalui intergrated farming dan kemitraan dengan petani jagung. Kebutuhan jagung Widodo makmur Group pada 2026 diproyeksikan mencapai 552 ribu ton dan akan bersumber dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) maupun Koperasi Petani.

Dalam rangka mengamankan 50% pasokan bahan baku Jagung dan sesuai misi PT Widodo Makmur, Tbk Holding, PT Widodofood Makmur Sejahtera telah dan akan terus memperkuat Kemitraan dengan Para Petani terutama di Lumbung-lumbung Jagung nasional.

“Kami menargetkan kemitraan dengan Koperasi Petani Indonesia Tuban akan mencapai luasan lima ribu hektar hingga tahun 2026 nanti.” Jelas Nur Iswan.

Acara penandatangan MoU ini juga dihadiri Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, S.H yang didampingi Kepala Dinas Pertanian serta Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Tuban. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tuban menyambut baik dan mendukung penuh kesepakatan PT Widodofood Makmur Sejahtera dan KPI Tuban. 

Dapatkan Informasi Terbaru PT Widodo Makmur Perkasa, Tbk

Untuk Anda yang berlangganan, kami kirimkan informasi terbaru melalui Email