Siapkan IPO, Widodo Makmur Group Gandeng Fuji Bangun Pabrik Pakan Rp 650 Miliar

Anak usaha Widodo Makmur Perkasa Group, PT Widodo Makmur Unggas (WMU), Rabu (8/7), menandatangani nota kerja sama dan surat perintah kerja dengan afiliasi Fuji Electric Group asal Jepang. Kedua perusahaan sepakat membangun pabrik pakan di Ngawi, Jawa Timur, senilai Rp 650 miliar.

Nota kerja sama dan surat perintah kerja itu diteken oleh CEO PT Widodo Makmur Unggas Ali Masadi dan perwakilan afiliasi Fuji Electric Group. Pembangunan pabrik tersebut direncanakan memakan waktu selama 1,5 tahun. Pabrik ini akan berdiri di atas lahan seluas 12 hektare dengan kapasitas 140 ton per jam.

“Kami menargetkan pembangunan tahap pertama akan selesai pada 2021,” ujar Founder Widodo Makmur Perkasa Group, Tumiyana, Rabu (8/7). Dia mengatakan, pembangunan pabrik tersebut untuk memenuhi kebutuhan pakan unggas perusahaan yang mencapai 50.000 ton per bulan. Mereka ingin melepas ketergantungan dengan pihak lain.

Lebih lanjut, Tumiyana mengatakan pembangunan pabrik tersebut turut berkontribusi pada penyerapan tenaga kerja di tanah air, khususnya di Ngawi, Jawa Timur.

PT Widodo Makmur Unggas adalah perusahaan yang bergerak di bidang peternakan ayam terpadu. Saat ini, perusahaan yang berbasis di Jakarta itu memiliki delapan lokasi peternakan yang tersebar di seluruh pulau Jawa.

Dapatkan Informasi Terbaru PT Widodo Makmur Perkasa, Tbk

Untuk Anda yang berlangganan, kami kirimkan informasi terbaru melalui Email