WIDODO MAKMUR PERKASA JALIN KEMITRAAN STRATEGIS BERSAMA NANOTECH INDONESIA GLOBAL, DORONG INOVASI GUNA TINGKATKAN PRODUKTIVITAS INDUSTRI CONSUMER GOODS DAN AGRICULTURAL COMMODITIES

Jakarta, 14 April 2022 – PT. Widodo Makmur Perkasa (“Perusahaan” atau IDX : “WMPP”), merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Consumer Goods dan Komoditas Agrikultur yang terintegrasi secara holistik dengan lima lini bisnis yakni Livestock, Meat Processing, Poultry, Commodity, serta Construction & Energy. Sementara, PT. Nanotech Indonesia Global Tbk (IDX : NANO) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang riset dan pengembangan, serta rekayasa keteknikan  dengan di support lima Strategic Business Unit yang meliputi industri umum, Kesehatan, farmasi, kosmetik, akuakultur, property dan edukasi.

 

Pada hari ini keduanya secara resmi melaksanakan penandatanganan perjanjian Kerjasama yang berisi beberapa poin antara lain, Uji coba penggunaan Teknologi Nanobubble untuk membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas usaha pertanian dan peternakan, uji coba produk propolis sebagai suplemen dan antibiotik alami bagi hewan ternak, serta pengembangan dan penerapan nanoteknologi untuk industri pertanian dan peternakan dalam rangka meningkatkan mutu dan efisiensi produk. Dan Kerjasama ini ditataran teknis akan diimplementasikan di seluruh lini bisnis WMPP baik yang bergerak di bidang peternakan serta pertanian.

 

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen WMPP dalam meningkatkan kualitas produk hasil ternak maupun hasil pertanian, dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Dengan melakukan kerjasama ini menunjukkan komitmen WMPP untuk terus membuka potensi inovasi khususnya di sektor consumer goods dan agricultural commodities selain guna mencapai kualitas produk yang terbaik, inovasi yang akan kami lakukan bersama NANO ini diharapkan juga dapat meningkatkan produktivitas Perseroan yang pada akhirnya meningkatkan kemampuan kami untuk memenuhi kebutuhan produk Consumer Goods dan Agricultural Commodities bagi masyarakat Indonesia.” Ungkap CEO WMPP, Tumiyono.

 

“Kedepannya kami juga terus membuka peluang bagi pihak manapun yang memiliki platform maupun teknologi yang dapat diterapkan dan diujicoba pada infrastruktur maupun fasilitas yang kami miliki. Karena WMPP menyadari bahwa kolaborasi merupakan kunci untuk dapat terus bergerak dalam pengembangan maupun peningkatan produktivitas, dengan harapan akan memberikan nilai tambah bagi Perseroan maupun mitra strategis kami, dan pada akhirnya membawa pertumbuhan perusahaan dan merealisasikan visi kami sebagai Perusahaan Consumer Goods dan Agricultural Commodities terdepan di Indonesia.” tambah Tumiyono.

 

Dalam kesempatan ini Direktur Teknologi NANO Alfian Noviyanto mengatakan “Sebagai negara agraris sudah seharusnya industri Peternakan dan Agricultural Commodities menjadi tulang punggung perekonomian negara. NANO yang bergerak dalam bidang teknologi ingin menjadi bagian dari perjalanan industri ini sehingga kami membuat strategic bisnis unit aquaculture dan agribisnis sebagai salah satu langkah nyata. Teknologi nanobubble yang kami inisiasi mulanya digunakan untuk pembuatan emulsi. Namun seiring dengan pelaksanaan riset yang lebih mendalam, teknologi nanobubble ini mampu memberikan manfaat dalam bidang perikanan. Hasil kerjasama penelitian kami dengan KKP Situbondo menunjukkan bahwa penggunaan teknologi nanobubble dapat meningkatkan produktivitas tambak udang vaname. Hasil penelitian lainnya, teknologi nanobubble ini

 

juga dapat dimanfaatkan dalam proses pengolahan limbah cair. Kerjasama dengan WMPP ini merupakan salah satu ektensifikasi teknologi nanobubble untuk bidang pertanian dan peternakan. Harapan kami teknologi yang kami bawa dapat meningkatkan produktivitas pada bidang pertanian dan peternakan”.

Dapatkan Informasi Terbaru PT Widodo Makmur Perkasa, Tbk

Untuk Anda yang berlangganan, kami kirimkan informasi terbaru melalui Email